Laman

Menyusuri aliran Sungai Curug Priuk dan Curug Naga







Ahem...Trip ke Empat “kurang Piknik – Kurang Asyik” sukses, tidak bisa disebut sukses juga sih, soalnya untuk trip kita kali ini tidak semua anggota KPKA bisa ikut , tapi tak apa semoga trip kita selanjutnya bisa kompak kembali dan bisa ikut semua.

Trip kita kali ini yaitu kita mengunjungi Curug yang ada di daerah bogor, bukan Curug Nangka, bukan Curug Cilember, tapi curug Naga, Curug ini berlokasi di Mega Mendung Puncak Bogor, patokannya Mega Mendung Uniliver, dari gerbang Mega Mendung Uniliver membutuhkan waktu sekitar 15 menit, kondisi jalannya bagus tapi agak menanjak dan agak sempit, dan "tapi" lagi nih, pemandangannya itu kereeeeeen, dan udaranya segar, "ia lah ini kan puncak bos!".

Curug naga ini sebenarnya bukan wisata curug untuk meikamati keindahan Air terjun seperti Curug Cikaso atau Curug Citambur yang begitu menawan, tapi wisata Curug Naga ini hapir sama sepeti Green canyon Pangandaran, kita menyusuri aliran sungai dan bermain air,  hanya saja bedanya ada air terjunnya yang keren.

Untuk mengunjungi Curug Naga kita harus reservasi dahulu, kita bisa akses website resminya, webnya bisa dicari di siMbah, disitu ada kontak person dan informasi lainnya, kita bisa ambil paket trip yang kita mau, ada beberpa paket yang bisa kita ambil, ada paket satu curug, dua curug dan smeua curug plus makan dan lainnya, sepertinya untuk detailnya bisa dilihat saja di website resminya.

Nah jika ingin menikmati aliran air yang begitu dingin dan jernih, kita harus datang paling awal, tempatnya dibuka pukul 09:00 WIB, jadi kita bisa datang satu jam sebelumnya.

Wisata ini hanya buka pada waktu libur saja, Sabtu dan Minggu, saya lupa tanyakan kalau hari libur nasional buka atau tidak, dan untuk visit wisata ini harus minimal sepuluh orang untuk satu team.
Sebelum nyembur kita mendapat arahan dari pengelola wisata, kita dapat sedikit fun games dan peregangan.







Sebelum berangkat menuju Curug, kita mendapat pengarahan dan peregangan, selain itu kita juga ada fun games.

Setelah peregangan danbermain games, kita langsung berngkat menuju curug Priuk


Untuk menujucurug Naga kita harus melewati beberpa air terjun, dan kita harus terjun 😂



Ketika menyusuri bebatuan usahakan jangan memakai sendal, baik itu sendal gunung apalagi sendal jepit XD, soalnya licin Sob, saya hampir jatuh kebawah curug yang lumayan tinggi dan beberapa kali terpeleset.

melewatibebetauan yang licin dan derasnya air


mantaFFFF

 Dan ini dia penampakan Curug Naganya

Curug Naga

Kita bisa berenang bebas di bawah aliran Curug Naga
Seru dah

Di Area ini agak dalam, tapi tenang, kan pakai pelampung sob!


Tetap hati-hati, maknnya mending jangan pake sendal ya sob!



 
Dingin sih tapi Asyik kan

 
Kalau sudah kesini dijamin nagih


Oke sepertinya kita nagih ingin kesana lagi, sekali-sekali ambil paket plus camping biar lebih puas hehe.

Berutnungnya lagi setiap kita piknik, di musim hujan, pasti cuacanya mendukung dan justru hujan disaat perjalanan pulang, Allhamdulillah ya. XD .

Saatnya Catatan Informasi Perjalanan
Untuk kali ini gak perlu informasi bianya dan sebagainya kali ya, soalnya udah ada semua informasinya di website resmi Curug Naga, tinggal kungjungi aja situsnya.

Oke semoga trip selanjutnya KPKA sukses dan tetap kompak ya gengs.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar